Laman

Selasa, 07 Juni 2011

berawal dari sebuah benjolan kecil yang kuanggap remeh..

        9 tahun yang lalu, aku menemukan benjolan kecil sebesar kelereng di payudara kananku,,.. tidak terasa sakit memang, aku beraktifitas seperti biasa.. tanpa ada kekhawatiran sedikitpun... 2 tahun kemudian aku menikah dan hamil,,.. rasa khawatir mulai menghantuiku,, apakah benjolan ini akan mempengaruhi ASIku kelak jika menyusui anak..alhamdulillah dokter yang memeriksaku berkata mungkin benjolan ini karena pembengkakan kelenjar mamae saja, biasa ibu hamil sering seperti itu,,. tapi kalau khawatir sebaiknya dioperasi..
 waktu itu aku bersikap positif aja,... yang penting aku bisa menyusui anakku...
      Tahun berikutnya Allah menganugerahiku anak lagi,,. dan 2 tahun berikutnya juga,,.. lengkap sudah kebahagiaankku memiliki 3 anak, 1 laki-laki dan 2 perempuan.. Dan tidak lama kemudian aku di terima menjadi CPNS (tahun 2010)...alhamdulillah.... aku hidup wajar seperti biasa, tanpa memperdulikan benjolan di payudaraku yang kian membesar,,,. sampai sebesar telur,,.. dan anehnya tanpa ada rasa sakit sedikitpun,,. 
    Pada tanggal   23 februari 2011 diadakan periksaan rutin pegawai di llingkungan pemko tempat ku mengabdi sebagai syarat umum untuk diangkat menjadi PNS... secara umum kesehatanku baik, hanya benjolan tersebut yang menjadi kekhawatiran dokter penyakit dalam yang memeriksa,, beliau kemudian menganjurkanku untuk melakukan operasi agar bisa didiagnosa jenis tumor tersebut berbahaya atau tidak.. 
     Pada tanggal 13 April 2011 akupun menjalani operasi pengangkatan tumor di 
RSU Daerah Tanjungpinang Kepulauan  Riau, setelah melalui beberapa pemeriksaan kesehatan, seperti tes darah, jantung, rontgen paru dll. alhamdulillah operasi berjalan lancar, walaupun setelah operasi tersebut aku merasakan badanku kedinginan,,.. dan kemudian panas dan mual-mual.. mungkin pengaruh obat bius..
     4 hari dirumah sakit,, akhirnya ku boleh pulang kerumah,, senang rasanya kembali kerumah, bersama anak-anak dan suami tercinta yang selalu sabar merawat dan memberiku semangat....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar